Stylish Bloger award lagi...


Saya dapat stylish bloger award lagi dari 'Tamtam's head to toe'. Ini yang ke 3 kalinya saya mendapat stylish bloger award, padahal di blog ini saya malah jarang buat postingan yang berhubungan dengan fashion. Saya penasaran, siapa sih yang bikin stylish bloger award ini.. hehe.. Tapi siapapun dia, saya berterimakasih karna dia sudah membuat award tersebut. Kalau gak ada dia, mungkin saya tidak akan pernah mendapatkan award.. haha..
Untuk menghormati pembuat award ini dan juga teman-teman yang telah memberikan award ini kepada saya (Mbak Fitri, Indi dan Tamtam), saya akan menjalankan perintahnya :
  1. I have to thank those who awarded me.
  2. I have to write 7 and few things about me.
  3. I have to award it to others to keep the cycle going.
  4. I have to inform those I awarded.
Perintah pertama sudah saya jalankan, sekarang perintah ke-2 > 7 hal tentang saya (yang berhubungan dengan jahit-menjahit). :
  1. Menjahit adalah bakat yang turun-menurun dari keluarga ibu saya (buyut dan nenek saya adalah penjahit). Walaupun ibu saya tidak berprofesi sebagai penjahit, tapi sewaktu kuliah beliau mencari tambahan uang saku dengan menjahit. Dan diantara 3 bersaudara, hanya saya saja yang tertarik untuk menlanjutkan bakat tersebut.
  2. Berdagang/berwirausaha adalah kemampuan yang ditularkan oleh bapak saya, keluarga dari bapak saya memang kebanyakan berwirausaha. Beliau juga yang mendorong saya untuk kuliah di jurusan ekonomi-manajment agar saya kelak dapat menggantikan beliau untuk mengembangkan beberapa usaha beliau. Tetapi karena saya juga menyukai fashion, saya memutuskan untuk membangun usaha saya sendiri dibidang fashion.
  3. Kuliah di jurusan tata busana adalah bukan tujuan saya, walaupun sejak SMA saya sudah merancang pakaian untuk saya sendiri dan teman-teman saya. Pada saat itu saya tertarik untuk kuliah di jurusan Seni, saya ingin menjadi pelukis. Tetapi saya juga tidak tahu kenapa dulu saya malah memilih jurusan tata busana saat mengisi formulir PMDK. hehe..
  4. Saya baru bisa menjahit menggunakan mesin ketika saya kuliah. Sebelumnya saya dibantu oleh penjahit disekitar rumah saya. Tetapi sering juga ketika kuliah, saya dibantu oleh teman-teman saya (apalagi kalau sedang ujian praktek.. hehe..)
  5. Sampai sekarang saya masih belajar pecah pola dan drapping.karena dulu saya masuk prodi fashion design dan hanya mendapatkan sedikit pelajaran tentang pola, maka'nya saya harus belajar paterrn. Selain itu, saya masih menggunakan jasa paterrn maker untuk baju pesanan customer dengan pola yang ribet. :p
  6. Saya tidak bisa membuat garis lurus, dengan bantuan penggaris sekalipun. Begitu pula ketika memotong kain dan menjahit. Potongan dan jahitan tidak pernah rapi. Mungkin karena faktor 'saya hanya menggunakan 1 mata untuk melihat'. Tapi hasil jadi baju buatan saya tetep bagus ko'. hehe.. (so
  7. Saya selalu iri ketika melihat nenek dan ibu saya memotong bahan tanpa membuat pola terlebih dahulu.
Okay cukup narsis-narsisannya, sekarang saya mau membagi award ini kepada :
  1. Maya Irmayanti
  2. Poe
  3. Mbak fiet
  4. Nada
  5. Dini
  6. Citra
  7. Putri
Semoga teman-teman yang nama-namanya saya tulis berkenan menerima award ini. Dan yang terakhir dari postingan ini, saya mau nampang.. hahaha..





( DIY maxy dress, sengaja dibuat longgar dan berkerut2 agar saya tidak terlihat kurus.. tapi jadinya kayak orang hamil ya.. :p )




Comments

  1. makasi buat awardnya ya :)
    udh dpat tiga ya?saya baru satu ne, dri amel..
    thx thx thx
    tugas nya siep laksanakan!

    Hijab Kawaii

    ReplyDelete
  2. lucu, mel :)) aku suka dress'nya. tapi kayanya kalo dikasih potongan pinggang dikit lebih ayu, deh. two thumbs up :D

    ReplyDelete
  3. @maya : semoga berkenan ya, di tunggu postingannya.. :D

    @Indi : trimakasih Indi, aslinya itu potongan2 (dada,pinggul,paha bawh) dan di kerut. mungkin karena motifnya rame jadi gak keliahatan potongannya hehe.. :D

    ReplyDelete
  4. mungkin karena bannernya, fashion spot gitu hhe..
    selamat ya awardnya..

    ReplyDelete
  5. dua kata yg tak pernah bosan2nya bilang pd amel; LUAR BIASA !!!!

    ReplyDelete
  6. @Geafry : hehe.. Trimakasih ya.. :D

    @asepta : Trimakasih septa.. :D

    ReplyDelete
  7. thx amel awardnya *kucek kucek mata* ga salah nih buatku?hehe...

    ReplyDelete
  8. kereeeeen mbak amel......mau dibikinkan gamis doong hahahaha

    ReplyDelete
  9. @mbak fiet : gak salah ko' mbak.. ayo gambarnya awarnya diambil.. hihi..

    @mbak dien : makasih mbak.. wah jadi malu, mbak dien kan juga pinter jait.. hihi..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MAAFKAN DIRI SENDIRI (Afirmasi)

Membuat SHIBORI warna alam INDIGO

Amplop..