My Lovely Friends ;)

Jumat, 03 Desember 2010

Saya mau Curhat!!

Saya bingung mau kasih judul apa di postingan kali ini. Sebenarnya ini adalah curhatan tentang salah satu pengalaman saya berteman di dunia maya.
Saya adalah orang yang suka sekali berteman, saya mempunyai beberapa account sosial network ( bener gak ya tulisannya? ) seperti FS,FB,Twitter,Plurk,Tagged,dll. Dalam masing-masing account tersebut, saya mengenal banyak sekali teman baru. Dan di beberapa account tersebut memang saya mencantumkan nomor hp, tetapi nomor yang saya pakai untuk kepentingan pekerjaan, online shop dan berkomunikasi dengan teman-teman saja.
Mari kita mulai saja ceritanya... :p
Pada tgl.1 des jam 08.54WIB, ada sms dari nomor CDMA wilayah JKT dengan bahasa agak-agak alay khas anak geol jaman sekarang. Isi smsnya "Met pagi kkquw met braktfts ya kkquw ^_~ Moga slalu bs mngawali hr dngn prestasi" setelah membalas sms itu,saya baru ngeh kalau ternyata sms tersebut dikirim oleh salah satu teman saya dari account tagged berinisial RP (nama disamarkan), 21th, kuliah dan ngeBand dan dia Ganteng (haha.. he is really damn cute! :p). Kita sudah lama kenalan, dia beberapa kali say "Hai" di pesan account Tagged saya, tapi baru hari itu smsan dan lagi pula saya jarang banget buka Tagged. Jadi saya kaget juga ketika keesokan harinya (tgl 2 Des) RP sms lagi mau pinjam 'DUIT'. Begini percakan saya dgn RP via sms..

RP : "Met pagi kkquw syng..Lg apa ka..Mav ya ka klu aqu ganggu aktftsmu..aqu lg pusing ka mikirin bandquw?Huft pdhl moment bngt wat aqu manggung di hari aids sdunia

Saya : ............ ( Gak bales karna lagi bad mood PMS.. :p )

RP : Mnt mav bngt y kkquw aqu mst cnfrms nnt mlm k panitia.Mang gk bs skrng ya kk..Mntmav y aqu ka.Kkquw bs ushkn skrng gk

Saya : Usahakan apa sh? Aku gak ngerti apa maksudmu..

RP : Mav ka slah krm..Aqu lg mau mnt tlng ka mav ya.Aq lg pusng bngt mikrn bandquw ka..Aq mau crt pi aq malu and gk enak crtny ma km..Aqu blh crt gk kkquw

Saya : Crita aja gpp.. (sambil dongkol karena bad mood)

RP : Gyni kkquw tgl 4 Aq dpt ksmptn mnggung brng ma band2 trknl.Vier.Kotk.Chngctrt dll,pi mst buat demo ulang kkquw.Mst 2hr kdpn.Mepet bngtkn wktnya ka,lg bth biaya

Saya : (Lagi mandi soalnya sudah jam 5 sore..)

RP : Kami lg Btuh dana 2,5jt ka.br trkmpul 1,6jt kkquw Pdhl kmi.Dh brush&blm dpt2 jg ka.Klu ja bkn krn.Jjur in awal dr bgmn animo pnontn akn band kami,jg mnjd titian Bndqw kelak. Mnt maaf bngt ya sblmny kkqw da Tabngn Lbh Gk ka!Yg aq Bs Pnjm Dlu!Tgl 6.Ayahqw gnt krm blk, Mn Tau Kkqw Bs Bntu. Mnt maaf y kkquw.Cz Urgent bngt ka

Saya : (blm cek hp dan baca sms..)

RP : Kkquw mnt maav bngt aq ya ka..ksmptn ni jrng bngt ka!Skirany mngkn mungknkn,mau y kk bnt bandqw kirany kk bs bnt.Allah sbaik2 mnolng hambny yg di dlm ksulitan

Saya : (masih belum nyentuh hp..)

RP : Kkqw syng mav bngt y aq mn tau kk bs bnt,Ni ka yg buat q malu&gk enak crtany.Mnt mav ya kkqw.Q jnji klu sukss &trknl nnt gk akn lupa.Ma jsam ni ka

Saya : ....................................(mbathin: yakin lo gak bakal lupa?)

RP : Kkquw amel..Cm mau tau ka..Plez Mmngknkn gk ka wat bnt aq?Plez kkquw bs bnt,mnt blsmu y kk

Saya : (udah baca semua smsnya, dan langsung negatif thinking haha.. Ni anak apa-apaan, baru 2hari smsan, udah mau pinjem duit 900 ribu rupiah???)

Saya memutuskan untuk tidak membalas sms tersebut. Selain karena saya sangat-sangat bad mood, semalam cuacanya sangat buruk : hujan deras+angin+petir+kilat. Saya pikir, lebih baik saya tidur saja.
Siang ini sewaktu saya dirumah kakek, RP sms lagi..

RP : Kkquw amel..Cm mau tau ka..Plez Mmngknkn gk ka wat bnt aq?Plez kkquw aq tnggal cr dna.400.krngy at kkquw bs bnt stnghny plez,mnt blsmu y kk

Saya : Maaf banget ya, bukannya saya gak mau bntu.Tapi saya jg gak ada dana. Butik saya baru buka jadi belum kembali modal (curcol) dan saya juga mau nikah jadi perlu banyak biaya (curcol lagi). Jadi maaf saya gak bisa bantuin.

RP : Gytu ya kkquw pi aq pnjm kkquw syng plez.Mslh wkt yg mepet dan ksmptn yg jrng nie ka..At mngkn kk bs bnt ushain cri.in.Pnjmn mngkn.Stnghnya.At brp2 ka.Plez

Saya : .................................. ( gak bales)

RP : Yg bs kk bnt tu sngt brhrga bngt ka..Cz aq lg smbl cr2 jg ka mau ya km bnt kkquw plez

Saya : ................................... (mulai stress.. :p)

RP : Kkquw syng aqu tinggl cr 200rb ka..Plez kkquw mau ya km bnt.Pakai uang butikmu dlu..Hr senin demi allah ka aq krm balik plez kkqw dmi karir bandquw.Mhon bngt ka

Saya : Maaf butik saya tidak ada anggaran untuk itu.Lebh baik kamu minta tolng ke saudara dekat kamu. Saya hanya orang luar yg baru kamu kenal. Maaf saya tdk bisa bantu. (Mbathin : Hei..Saya mana bisa pakai uang butik sembarangan! lagian kamu siapa?ngatur dan nyuruh-nyuruh saya pakai uang butik demi karir band kamu, lalu operasional butik saya gimana??)

RP : Kkquw syng bkn aq gk bs cr ma yg lainnya ka..Tp mslhny wkt yg mepet and ksmptn yg jrng ni ka..Snn lngsng dgnti ko ka..Plez pa gk kk bs bnt 200rb ja ka.Mhon kkquw

Saya : Maaf saya tidak bisa bantu! kamu dan personil band lainnya punya orang tua,punya saudara,knapa harus minta pada saya yang ORANG LUAR?? (esmosi karena dipaksa terus!)

RP : Udah kkquw tu tinggl krngny ja ko ka..200rb..Snin demi Allah aqkrm balik ka..Plez mau ya ka bnt demi karir bandquw ka.Msh wkt yg mpet bngt.And ksmptn yg jrng

Saya : Saya sudah bilang kan, saya tidak bisa bantu! Maaf :)

Setelah itu RP tidak sms lagi. Dari cerita diatas mungkin saya terkesan pelit. Tapi ini menyangkut keuangan dan RP minta tolong dengan agak-agak memaksa saya, lagi pula saya tidak benar-benar mengenal dia, kita juga belum pernah bertemu sebelumnya. Saya takut, bagaimanapun 200ribu itu banyak sekali buat orang yang pekerjaannya tidak menentu dan harus memberi gaji karyawan seperti saya ini.


9 komentar:

  1. saya yg ga terima sms aja pusing baca tulisan kayak gitu, apalagi yg terima sms. salut buat amel yg berhasil menuliskannya kembali di blog.
    kita memang harus waspada terhadap yg "beginian".
    thx ya udh sharing ;)

    BalasHapus
  2. susah memang baca sms dengan tulisan seperti itu.

    iya mbak kita benar-benar harus waspada, walaupun kita akan terlihat sebagai manusia pelit..hehe..

    BalasHapus
  3. salah satu cara meredam stressor adalah stress, untuk meredam stress agar tidak berlebihan adalah curhat, siapa tahu ada yang bantu solve. seperti aku klo stress ngopi di Waris... atau konsul ke dosenku.. ok salam Cah Tulungagung. eh tukeran link yuk!

    BalasHapus
  4. Salut dan cap jempol bwtmu...
    itu bukan pelit tp seHARUSnya emang jgn dturutin bhkan yg namanya peminjaman itu HRS DICEGAH apalgi itu dgn cara paksa wlopun dgn org yg dknl dlm dunia nyata sekalipun apalgi dunia maya yg g jls juntrungannya klo perlu pke bahasa kasarpun gpp.. g knl ini..

    Seppun pernah mrasakan jd personil sbuah band bahkan sempat mw rekaman jg krn terbentur biaya dan kbtulan wkt tsb berbarengan pula dgn dtinggalkannya beberp personil krn ada yg kerja & kuliah akhirnya nggak jd tp Kami bangga krn prnah mrasakan jd artis wlo skala lokal az... :)

    Dan mngenai tmnmu itu, bnr2 sbuah penipuan krn yg nmnya Band itu resiko bg pr personilnya bhkan klo mw maju jgn menghrp dr orglain yg penting prestasi...
    dan anehnya lg knp mw tampil brg band bsr pke biaya? emang itu acara Parade Band? atw pentas musik 17 Agustusan??
    dilihat dr smsnya yg alay itu kyknya anak tsb mw nonton acara band nich... soalnya acr tsb kan 3hr 3mlm... mrp Woodstock yg diluar negeri itu-tu... & spy Mysister tau, itu acara sbnarnya di gelar dlm rangka Musik Peduli thdp Bencana Alam...

    untung tdk digubris, klo d gubris bkn pinjaman yg tdk akan di byr tp no.rekening km pun akan di ambilnya, akibtnya tabunganmu dikuras hbs.

    oya, curhat dkt...:) bangganya sbuah band ktika pertama kali manggung adlh dpt applause & pnonton bs mnkmati performancenya & selanjut2nya Band qtapun di undang sm org yg mebutuhkan kehadiran Bandnya...
    (Band sep pernah maen brg dgn bbrp artis ibukota tp tdk pernah mngeluarkan biaya tp yg ada dpt bayaran wlopun pernah jg dikasih konsumsi doang... :)

    dan ttg kejahtan : skrg ini di dunia maya lg gencar2nya sgala kjahatan terutama di FB (kbtulan sep aktif di FB az, yg lainnya jrg buka)
    Macam2 Kjahatannya :
    1. mngambil alih account FB (FB qta dsalahgunakan oleh org iseng tsb djdikan hal2 yg negatif... bs lht di wall-wallnya)

    2. mnduplikasi FB qta (makanya yg pasang photo apalagi yg narsis hati2 tuch nanti di copy paste)

    cara menghindari 2 hal tsb yaitu dgn merubah setting email & no.tlp qta... yg tadinya Only Friend menjadi Only Me..

    wduh kpanjangan yaaa... mf yaaa, mg bs bermanfaat bwtmu & jg bwt yg membaca comment ini..
    kpn Saga mw comment di FBsep lg... :)

    BalasHapus
  5. @Mbah Dukun : Cah Tulungagung juga? :D tukeran link gmn ya? maaf saya masih katro' soalnya newbie di dunia blog. :p

    BalasHapus
  6. Kalau menurutku sih ini gak pelit, tapi memang seharusnya kita bersikap seperti itu. Lha wong, sama orang yang dikenalnya aja kadang gak mau balikin utang, apalagi sama orang yang baru dikenal. :D

    By the way, kok demen banget ya orang-orang ngetik sms yang "alay" seperti itu. Sungguh menyiksa orang lain yang membacanya. Duh.

    BalasHapus
  7. @Asepta : Trimakasih Sharenya.. :), ini lagi bad mood,takut salah comment. :D ntar aku comment deh di FBnya..hehe..

    BalasHapus
  8. @ Saga Amelia
    Tukeran link ya caranya kamu menaruh link teman kamu di blog ini. Nanti dia akan memasang link blog kamu di blognya dia. Begitu... :)

    BalasHapus
  9. @Kimi : iya nih di FBku banyak banget orang2 yang nulis status dengan bahasa alay begitu. kirain cuma anak2 SMP-SMA aja. ternyata yang sudah bekerjapun banyak yang pakai bhs "alay".. :D

    oo..gt yaa.. terima kasih ya kimi udah jelasin..;D

    BalasHapus

I accept freelance work. If you have project and want to know about price,or want to commission me. Please feel free to request a quote. :)