Hadiah saat sakit!

Seperti biasa di tahun-tahun sebelumnya, di musim hujan saya lebih rentan sakit. Sakit di seluruh tulang belulang terutama di tulang belakang dan sesak nafas akibat udara dingin, apalagi saya tinggal di daerah yang dikelilingi pegunungan ( Bagian barat laut Kabupaten Tulungagung merupakan daerah pegunungan yang merupakan bagian dari pegunungan Wilis-Liman. Bagian tengah adalah dataran rendah, sedangkan bagian selatan adalah pegunungan yang merupakan rangkaian dari Pegunungan Kidul. Di sebelah barat laut terdapat Gunung Wilis sebagai titik tertinggi di Kabupaten Tulungagung), yang menjadikan saya "semakin" malas pergi keluar rumah. Selain karena selalu hujan di siang/sore hari, juga karena akhir-akhir ini angin bertiup lebih kencang. Bahkan ada beberapa warga di daerah Tulungagung yang rumahnya ambruk diterjang angin. Dan akhir-akhir ini sayapun sering malas mandi (hehe..), kalau biasanya saya mandi 1kali sehari, maka akhir-akhir ini saya mandi 2hari 1kali (haha..).

Pagi ini saya merasa nyeri dan linu pada badan saya yang sebelah kiri, terutama tangan dan bahu. Tangan kiri saya memang agak bengkak karena 3th yang lalu, pernah salah infus pada saat saya sakit typus. Lalu saya bilang pada ibu saya, dan akhirnya ibu memanggil tukang urut. Bukannya ibu tidak percaya sama dokter, tapi ibu bilang lebih baik diurut untuk melancarkan peredaran darah saya. Ibu selalu tahu apa yang terbaik untuk anaknya kan? dan saya percaya kepada ibu saya...
Sakit sekali rasanya pada saat diurut, otot-otot saya seperti mau putus. Tapi lama-lama tangan dan bahu saya yang tadinya terasa keras ketika di sentuh, perlahan-lahan lunak/empuk. otot saya juga tidak terasa tegang lagi walaupun sampai sekarang bekas urutannya masih terasa cenat-cenut dan meninggalkan warna merah-merah pada kulit saya.

(Tangan kiri saya yang bengkak. Merah-merah itu bekas di urut hihi..)

Walaupun sakit.. tetapi saya senang, kenapa? karena Bukunya Indi yang saya pesan secara online pada Indi, sudah sampai ke rumah saya hari ini.. Horay.. saya jadi bisa menikmati rasa cenat-cenut di tangan dan bahu saya sambil baca bukunya Indi.. :D
Waktu saya membaca tulisan tentang pengalaman Indi ketika memakai Brace, saya merasakan sedikit ngilu pada tulang punggung saya. Karena pada saat membaca, saya juga jadi teringat pengalaman saya sendiri ketika harus memakai brace selama 23jam dalam 1hari. walaupun sekarang saya masih menggunakan brace ketika saya tidur, tetapi rasanya lebih sakit ketika pakai brace saat saya terjaga dan beraktivitas.
Tapi yang pasti.. saya senang mengetahui bahwa bukan hanya saya saja yang pernah merasa tidak PD, tidak nyaman di lingkungan baru, canggung dan pasif ketika bertemu dengan orang baru. Juga bukan hanya saya saja orang yang pernah diejek/dimaki dan dilihat dengan tatapan aneh karena kekurangan saya. :p

(Buku WASM dan Karena Cinta itu Sempurna yang ditulis oleh Indi. Saya dapat tanda tangannya juga.. :D)



Komentar

  1. semoga cepet sembuuh yaaahhh

    BalasHapus
  2. Amel, kamu salah infus kenapa? 3 tahunan lalu aku pernah "salah" infus juga sampe darahnya nyembur keluar dan gak mau berenti, hehehe. eh, aku serius! apa kamu juga begitu? sampai hari ini urat di tangan kananku kaya keluar gitu.
    cepet sembuh ya. semoga memar2nya cepet ilang. amen :)

    oya, senang bukunya sudah sampai. semoga berkenan, ya.. kamu betul, pakai brace itu ngilu bangeeeet, hihihihi.
    salam scolioser! :)

    BalasHapus
  3. cepat sembuh ya.. aku juga lg sakit nih, suara batuknya seperti petir tp udh mendingan, udh bisa beraktifitas lagi

    BalasHapus
  4. @grace : Amin.. trimakasih bu dokter.. hehe.. :D

    @Indi : wah sama donk, aku jg salah infus 3thn yg lalu.. kl aku,air infusnya gak bisa masuk. gak tau knapa bisa gitu. tanganku sudah mendingan sekarang, tapi bengkaknya gak kempes2. :D
    iya, bukunya udah aku baca, seneng banget ternyata aku pnya temen senasib.. haha..
    salam scolioser! :D

    BalasHapus
  5. @mbak fitri : Amin, sama2 ya mbak smoga mbak juga cepet sembuh dan gak batuk2 lagi.. :D

    BalasHapus
  6. cepat sembuh yaa kak :)
    ngiri deh sama bukunya kak indi yang baru.
    pengen punya :(

    BalasHapus
  7. @adina : trimakasih doanya..
    aku kemarin kebetulan beli bukunya indi secara pre order. kalau km mau beli,mungkin akhir bulan ini sudah ada di garamed.. :)

    BalasHapus
  8. syukurlah kalau udah mendingan. "ngilu" aku dengarnya, hihihi :)

    @ adina: sebentar lagi masuk toko buku, kok :)

    BalasHapus
  9. dah sembuhan mell???

    eh..pengen deh baca bukunya, bagus gk bagus gk?

    :)

    BalasHapus
  10. kalo berurut dengan yang ahlinya memang sakit tapi sengan tapi kalo dengan yang tidak ahlinya malah jadi sakit tapi juga menderita
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal ekonomi andalas

    BalasHapus
  11. Ini namunnya syukur nikmat

    BalasHapus
  12. @Rezka : Alhamdulillah udah sembuh.. bagus banget.. ayo cepetan beli bukunya.. hihi..

    @Hendri : Trimakasih hendri.. tunggu kunjungan saya.. :D

    @Mawardi : mensyukuri nikmat.. hehe..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer