Amplop..

Bahan :
1. Amplop coklat Air mail (bekas).
2. Kertas bekas yang hanya terpakai satu sisi.
3. Kertas karton bekas/kertas kardus jg bisa, atau kertas yang tebal. Untuk alas.
4. Paper Fasteners (bisa beli ditoko buku). Atau bisa diganti dengan kain atau pita.
5. Plastik bening/Mika.

Alat :
1. Gunting
2. cutter
3. Pembolong kertas
4. lem/double tape.

1. Potong samping kanan dan kiri amplop menggunakan cutter dan lubangi di bagian yang tidak dipotong, menggunakan pembolong kertas.
2. Potong bagian depan amplop.
3. Tempel plastik/mika menggunakan lem.

Ukur panjang dan lebar amplop menggunakan kertas karton, kemudian potong kertas bekas, seukuran kertas karton.

Lubangi kertas karton dan kertas bekas.

Pasang paper fasteners.
Paper fasteners bisa diganti dengan pita atau kain perca.

Sisa pemotongan kertas bekas, bisa digunakan untuk membuat paper quilling. hehe..
( gak jelas paper quillingnya, soalnya baru 1kali ini nyoba bikin.. :p )



Komentar

  1. ini sih bukan stresscycle mel, tapi coolcycle .. cool banget hasil2 nya :D

    BalasHapus
  2. @eno : haha.. bisa aja kamu.. Trimakasih yaa.. :D

    BalasHapus
  3. woow, kreatif bgt :) bagus deh hasilny...

    BalasHapus
  4. wahh keren banget, anakku pasti seneng nih kalo liat ini,tengkyu ya

    BalasHapus
  5. @Cahaya : silahkan kalo mau beli, aku hanya memanfaatkan sampah ko'.. trimakasih commentnya.. :)

    @amalia : Trimakasih ya.. :D

    @mbak fiet : wah.. aku masih perlu belajar paper quilling nih sama anaknya mbk fiet.. hihi.. :D

    BalasHapus
  6. aku suka wanita seperti ini...kreatif..mantap...
    salam damai dari ambon..

    BalasHapus
  7. @noel : haha.. trimakasih..
    salam balik dr jatim.. :D

    BalasHapus
  8. Kreatiiiif :)) Bagus banget, Mel! Aku kadang malah suka males kalau buat2 kaya gitu, soalnya tangan keringetan terus :p Salut!

    BalasHapus
  9. @Indi : Trimakasih indi.. hehe..

    BalasHapus
  10. btw, i awarded u on my blog, pls have a visit yaah :)

    BalasHapus
  11. wah... trimakasih amalia.. :D

    BalasHapus
  12. Kk Amelia memang sangat kreatif euy...
    Thax yah atas kreativitasx. Ning jadi ikut2an buat sprti apa yg kk prnh buat... :)

    http://ningningocha.wordpress.com/2011/02/06/voucher-pulsa-jadi-pengalas-rak-meja-belajarku/

    BalasHapus
  13. waw ini baru kreatif
    mantap banget..
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal ekonomi andalas

    BalasHapus
  14. @ning : wah Alhamdulillah kl postingan saya bermanfaat.. :D

    @hendri :Trimakasih banyak.. :D

    BalasHapus
  15. keren ya....bisa untu bhn inspirasi

    BalasHapus
  16. Trimakasih mama tira.. semoga benar2 bisa jd inspirasi.. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer