Fashion and style

Bukankah Fashion dan style adalah sama? Bukankah orang yang mengikuti fashion/trend adalah orang yang mempunyai style/stylish? Jawabannya adalah SALAH!

Berikut ini saya akan menjelaskan tentang fashion dan style. ;)

Fashion adalah apa yang dipakai banyak orang. Sedangkan style adalah bagaimana seseorang mengekspresikan dirinya, selera individual, cermin kepribadian, tanpa melanggar aturan-aturan yang benar dalam berpakaian.

Fashion adalah Art. Dalam fashion setiap orang bebas menentukan penampilan yang mereka inginkan. Selera seseorang akan menentukan style berpakaiannya. Tetapi style berbeda dengan fashion. Orang yang mengikuti fashion belum tentu memiliki style. Sedangkan orang yang memiliki style pasti tahu tentang fashion, dan memiliki karakter kuat sehingga ia mengikuti fashion tanpa kehilangan kepribadiannya. Bukan fashion yang mempengaruhi seleranya, tetapi ia sudah memiliki selera tertentu terhadap fashion. Ia mengikuti fashion sepanjang fashion tersebut sesuai dengan karakternya, seleranya, usianya, dan pekerjaannya. Cara seseorang memilih kombinasi warna, motif, bahan, dan aksesori, sangat dipengaruhi oleh seleranya. Selera yang baik membuat sseorang terlihat stylish. Dan seseorang yang stylish tidak pernah menjadi "kormod", ia bisa memilih busana dengan benar tanpa kehilangan ekspresi pribadinya.

Jadi memang seharusnya trend fashion yang mngkuti kita, bukan kita yang mengikuti trend dan menjadi korban mode.

Tetapi selain stylish, sikap yang baik juga berperan penting untuk penampilan seseorang. Postur dan bahasa tubuh yang baik, sopan santun, ditambah busana yang serasi akan membuat seseorang terlihat profesional. Dengan penampilan dan sikap yang baik, seseorang akan memiliki kesempatan lebih besar untuk sukses. ;)

Sumber : Catatan waktu kuliah, Buku Padu padan busana pria, Fashion and color.

Comments

  1. hai...

    Salam kenal yah.

    aku setuju dengan pendapat kamu: trend fashion yang mngkuti kita, bukan kita yang mengikuti trend dan menjadi korban mode.

    hohoho

    ReplyDelete
  2. Haii,, salam kenal juga lily.. :)

    siip, kita memang harus bisa memilih trend mode sesuai dengan kepribadian kita.

    Trimakasih sudah mampir dan comment di blogku. ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Membuat SHIBORI warna alam INDIGO

MAAFKAN DIRI SENDIRI (Afirmasi)

Amplop..