40°C


Jadi ceritanya ini pertama kalinya Cila panas sampai 40,7°C (malem minggu tgl.21 jam 12). Rewel, tidur tiap 10mnit bangun, muntah2, minum susu dikit mau minum air putih agak bnyk. Awalnya cuma dikasih parcet dan cem2an tradisional, madu, air kelapa muda. Hr minggunya jg gt krn dokter ga ada yg praktek. Lama2 kasihan, panasnya 40,3°C, siang tidurnya msh suka bangun smbil nangis tiap 10menit. Ga mau mkn nasi, cuma roti sm puding dikit. Alhamdulillah pas sore nemu bidan yg buka praktek. Malem dikasih obt dr bidan tiap 5jam, msh muntah2, ga bisa tdur, rewel ngeluh sakit mata (kyknya pusing tp dia ga bisa bilangnya, yg ditunjuk pelipis), lidahnya jijik (mungkin pahit rasanya). yg paling berat adl minta gendong mamanya ga mau digantiin sapa2. Lumayan nggendong 10kg, jaitan sc langsung cenut2. T_T

Senin pagi udah adem badannya, kepala msh anget. Udh bisa main dan jalan2. Minum obt dosis biasa ngga tiap 5jam lg.mau makan nasi 5suapan, dan cemal cemil puding+roti dikit2, susu jg udh mau normal, air putih dibanyakin. Bs tdr siang agak lama. Bangun dr tdr siang digendong kakungnya eh ada yg netes, kirain airmata tp ternyata mimisan. krna takut kenapa2 jd dibwa ke bidan lg. Bidannya jelasin itu krna panas yg tinggi. Tp kan lg musim DBD dan penyakit lain (nauzubillah) jd kita putuskan test darah ke lab. Waktu di ambil darah, mamanya udh deg degan banget, megangin lututnya cila tp ga brani liat proses ambil darahnya. Tp ternyata cila pinterrr, cila diem aja.. Sempat nglirik ekspresinya tenang banget. Trus dikasihlah kapas sm plester di bekas suntikannya disitu cila baru nangis bentar hahaha. Di perjalanan plng smpe rmh tangannya ga mau ditekuk. Di rmh semua dipamerin kl tangannya sakit. Hahaha..

Dan Alhamdulillah hasil labnya normal. Semoga cila cepet sembuh ya.. Minta doanya.. :)
Mulai kemarin udah keluar flunya, udah main juga degan ceria walaupun sambil beler2.. Hehe..

Pengennya sih kasih cila obat alami dgn teori2 yg pernah mama cila baca dan denger dr teman2. Tp dlm prakteknya kadang ga sama dgn apa yg dialami org lain. Cila susah banget, kasih madu yg manis aja minuminnya kyk minum obat. Ga mau dikompres, nangis teriak2 kl dipaksa kasian. Cuma bisa sering2 lap aja pake air anget itupun cepet2 biar cila ga nangis. Mau kasih cemceman aja buat turunin panasnya. itupun cila gak mau krna katanya bau, jd cuma kaki aja yg dikasih. Tp dgn panas yg mncapai 40°C sprtinya bakalan lama turunnya. Dan kita takut/khawatir banget kl cila sampe kejang (nauzubillah). Akhirnya pake bantuan paracetamol, itupun turun cuma bentar pas minggu pagi.

Terimakasih untuk saran serta doa teman2 semua. Sarannya semua baik semua bermanfaat. Tp mungkin ga bs dipraktekkan utk cila. Maafkan ya.. *hug

Komentar

Postingan Populer