Ngidam anak berbakat seperti dia....

Bocah imut dan ngegemesin ini adalah Aelita Andre. Dia seorang pelukis abstrak berusia tiga tahun yang berasal dari Australia (ada jg yg bilang dr Rusia sih..) dan pelukis profesional termuda di dunia. Lukisan nya terus terjual ke seluruh dunia oleh pembeli internasional dan dia telah dibandingkan dengan Jackson Pollock oleh pers dan memiliki gaya visioner seperti Salvador Dali dan Wassily Kandinsky.

Ada rasa sukacita dan kesenangan dalam setiap lukisan, nuansa cat dan proses penggabungan warna. Seringkali Aelita akan menyanyi atau berkomentar selama proses dia melukis. Kritikus Seni Australia Robert Nelson dan Associate Professor dari Monash University mengatakan, "seni Aelita adalah penangkal kualitas menindas harapan dalam lukisan barat."

Aelita telah memulai solo pertamanya pada tahun 2009 menampilkan semua karyanya ketika masih berumur 1 tahun 1 bulan. Dan dia baru saja menginjak umur 2 tahun ketika mengikuti pameran di galeri BSG bergengsi di Melbourne, Australia. Meskipun masih anak-anak, ia adalah seorang seniman yang sangat matang yang karya-karyanya mencolok bebas, berani dan lincah. Acara ini menarik perhatian media di seluruh dunia dengan sebutan "The Next Big Thing", pers Cina menyebut lukisannya "Karya Master", dan Media Australia dijuluki nya "Pee Wee Picasso".

Aelita melukis dengan gaya "Innocent Eye" . Lukisan nya adalah jendela ke bawah sadar primal dan proses kreatif - lapangan dipelopori oleh Freud dan Jung. Salvador Dali dan Pablo Picasso ditinggikan karena lukisan spontan dan kebetulan sebagai proses kreatif tertinggi memungkinkan kita untuk mengintip ke cara berpikirnya .

Saat masih berusia dua tahun Aelita diundang ke Hong Kong di mana dia mengadakan pameran solo mempertunjukkan keahliannya dengan melukis secara langsung di depan lebih dari 60 orang Cina dan kru media Internasional selama lebih dari satu jam (dia telah dijadwalkan untuk melukis hanya selama lima menit). Sampai saat Aelita telah melukis lebih dari 200 lukisan, banyak dari mereka dilukis dalam kanvas besar. Lukisan-lukisannya memancarkan energi vitalitas, asli dan keindahan.

Beberapa lukisan karya Aelita :
I(Three Amblers and a Dancing Clown, 2010)

(Cockatoo)

(Man in scarf)

(Flying-Bird)

Saya memang senang sekali sama yang namanya menggambar, ataupun melukis. Walaupun saat saya kecil, saya tidak bisa mendapatkan fasilitas seperti adik-adik saya (les gambar dan mengikuti lomba) karena terganjal oleh keterbatasan ekonomi pada saat itu. Melihat Aelita, saya jadi ingin punya anak yang berbakat seperti dia (hehe..). Apapun bakatnya, IsyaAllah saya akan mendukung. :p



*Note: Gambar dan informasi > Hasil nyolong dari Google..(dan saya lupa nama blog/webnya). Maafkan saya.. :D



Komentar

  1. amiiin! aku juga mau punya anak berbakat seperti itu!

    BalasHapus
  2. Amiiinn.. smoga nanti kita di titipin anak2 yang berbakat.. o(∩_∩)o

    BalasHapus
  3. Huaaaa aku nggak ngerti tentang lukisan, apalagi abstrak gitu... Tapi memang Aelita ini kreatif banget sih, ampe terkenal gitu lagi...
    Moga kejadian ya jeng, ntar anaknya berbakat kayak Aelita, amiiiin ya Rabb :D

    BalasHapus
  4. Amiiinn.. semoga kmu nanti juga dititipn anak berbakat dan sholeh tentunya.. :D

    BalasHapus
  5. Waaaah, ini nih anak yg dulu bikin aku penasaran, hihihi. Kira2 gedenya dia masih gini nggak ya? Kan sekarang dia kalo lukis kuwel2 sana-sini. Injek sana, injek sini, hihihi. Kalau udah gede jangan2 dia malah lukis "rapi" dan gak jadiin badannya kuas lg. Tapi apapun, semoga dia tetep ekspresif :)

    Ngomong2 soal anak impian, anak impian aku tuh almarhumah Heather O'Rourke, hihihihi. Wajahnya nggak ada mirip2nya sama aku. Tapi nggak tau, deh aku terobsesi, hihihi.

    BalasHapus
  6. wuihh ga nyangka anak sekecil gitu bisa buat karya seni tinggii,bikin penasaran lagi,,kalo ada fotonya posting lg ya,,hehe

    BalasHapus
  7. @Indi : hahaha.. mungkin ntar gedenya dia mlah jd pelukis realis..
    semoga ntar Indi pnya anak yang bakatnya seperti Heather O'Rourke ya.. :D

    @Ahmad'z : InsyaAllah nanti kalo aku dapet foto2nya lagi, aku kabarin deh.. :D

    BalasHapus
  8. anaknya lucu.. mukanya manis... ngegemesin banget.
    mana bakatnya juga luar biasa lagi.. bagaimana cara dia memilih komposisi warna, coretan dan ekspresi lukisannya. baguss...

    BalasHapus
  9. Hahahaha, amen.. amen... sangat-sangat berharap bisa punya anak "jelmaan" nak Heather :)
    btw, ayo up date lg blog'nya. pengen baca tulisan barumu, nih :)

    BalasHapus
  10. iiiiihhhh smpah keren banget ni anak!!
    mau juga dong anak kaya gini. Bibitnya beli dimana yaa :p

    BalasHapus
  11. @Gaphe : ciee.. sang ahli lukisan berbicara..hehe..

    @Indi : aduh, kan kamu yang pinter nulis..
    aku donk yang nunggu2 postingan kamu dan buku baru km tentunya.. :D

    @Sari.ameL : kalo bibitnya ada yang jual sih pasti harganya mahal banget.. haha.. :p

    BalasHapus
  12. Waaahhh,,, hebatnya tuh anak,,,
    Amiiinn...
    Mudah2n Nining juga bisa punya anak kayak gitu...
    Subhanallah...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer