BELAJAR JADI MENTOR SHIBORI

Oktober 2019...
Bulan ini aku mendapat kesempatan untuk belajar jadi mentor bersama beberapa teman di komunitas shibori Tulungagung. Sebenernya nggak pede banget, aku aslinya introvert, nggak pede berada di kerumunan yang tempat dan orang-orangnya nggak aku kenal, apalagi ini berada di depan orang banyak, ngajar dan aku merasa bahwa aku nggak bisa ngajar. Ya aku punya masalah seperti itu. Dulu waktu masih sekolah tu pernah adekku minta diajarin pelajaran yang dia nggak bisa, adekku sampe nangis dong haha.. merasanya "masa nggak bisa sih belajar sendiri, sedangkan aku kalau belajar kan mengamati, baca, cari sendiri, kamu males nyari nih bukannya nggak bisa". Itu dulu ya belum tau kalau tipe orang berbeda-beda. Semakin dewasa semakin memaklumi bahwa setiap orang berbeda. Tapi karena pengalaman tersebut, aku jadi ragu, nggak pede, takut salah, takut emosi kalau ngajar.

Setelah diyakinkan dan meyakinkan diri, akhirnya aku mau ikut jadi mentor. Apalagi teman-teman yang lain lebih senior secara umur dan pengalaman jadi aku sekalian mengamati dan mengambil ilmu mereka. Walaupun tetep deg deg an...





Waktu itu aku dua kali jadi mentor, yang pertama di STSN Kanigoro Kediri dan yang kedua ngajar adik-adik Pramuka IAIN Tulungagung. Sebuah pengalaman baru yang menyenangkan ya ternyata kalau dilakukan sekali-sekali dan bersama-sama. Kalau sendiri sepertinya masih nggak berani hehe...




Alhamdulillah, selalu bersyukur kepada Allah atas perjalanan, pengalaman dan pembelajaran dalam hidupku ini. Bersyukur pula telah dipertemukan dengan orang-orang baik, termasuk juga kalian yang membaca blog ini. Semoga selalu sehat dan bahagia..

-Saga-

Comments

Popular posts from this blog

MAAFKAN DIRI SENDIRI (Afirmasi)

Membuat SHIBORI warna alam INDIGO

Amplop..