RAMADHAN 2020




Pasti nggak cuma aku yang merasa ramadhan kali ini aneh atau sepi, yaa semua sudah tau lah apa penyebabnya. Kemarin aku malah nggak tau kalau hari ini sudah mulai puasa. Waktu diajak untuk tarawih di dalam rumah baru ngeh kalau besoknya sudah ramadhan.

Jadi nostalgia ramadhan sebelum-sebelumnya yang setelah sholat maghrib ramai-ramai ke masjid atau musholla, buka puasa bersama teman-teman atau keluarga jauh yang jarang bertemu karena kesibukan masing-masing, kalau sahur selalu ramai orang-orang ngebangunin sahur, bazar-bazar ramadhan, dan lain-lain. Bukannya tidak besyukur dengan keadaan sekarang, tapi mengingat dan merenungi kenangan sehingga kita lebih bersyukur lagi dan berdoa semoga semua ini segera berakhir.

Yang kerjanya bisa dirumah aja jangan keluyuran, yang kerjanya masih harus diluar rumah pakai masker, sering cuci tangan, langsung mandi dan ganti pakaian kalau sudah sampai dirumah, hindari kerumunan juga. Mungkin pesan ini sudah kalian dengar atau baca berulang kali, tapi masih banyak banget memng yang pada menyepelekan.

Jadi, disini yang terbilang kota kecil sudah didatangi oleh si covid-19. Di desa sebelah nih lockdown dan se-desa harus test swab semua karena ada yang meninggal positif covid-19 tapi tetangga-tetangganya pada melayat. Entah ini informasi tentang covid yang nggak nyampe ke desa itu atau karena warga di desa tersebut terlalu menjunjung tinggi gotong royong, aku nggak paham.

Kapan hari aku sempat keluar rumah untuk belanja keperluan, jalanan dikota masih lumayan ramai, banyak toko buka dengan menyediakan air+sabun atau handsanitizer (percuma gak sih kalau masih banyak orang didalam toko itu) dan masih banyak yang nggak pakai masker. Ada juga toko yang dia kasih nomor wa, kita bisa pesen dulu di wa setelah itu bisa diambil atau kirim pake ojek online, jadi nggak perlu ada banyak orang didalam toko.

Oke, karena sudah merembet kemana-mana aku akhiri tulisan ini dengan ucapan selamat datang Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa dan mohon maaf lahir dan bathin.

-Saga- 

NB: kalau teman-teman pembaca suka dengan postingan-postingan aku, jangan lupa klik subscribe atau langganan, like postingannya dan share ya.. hehe..

Comments

Popular posts from this blog

Fashion Show SHIBORI 2019

From friend for me!

BAZAR-BAZAR SHIBORI