DIRUMAH AJA 2020

Entah sudah hari keberapa dirumah aja karena pandemi ini. Sebenarnya aku sesekali keluar rumah untuk belanja kebutuhan tapi nggak jauh dan kebanyakan ya dirumah aja sampai kadang lupa tanggal dan lupa hari. Walaupun dari sebelum ada covid-19 aku kerjanya dirumah tapi tiap hari tetap ada aja yang mengharuskan aku untuk keluar rumah, dan masih bisa traveling saat weekend. Kalau sekarang kan kayak 1-3minggu bener-bener dirumah satu hari keluar untuk belanja jadi rasanya tetep nggak normal menurutku.

Bosan sih nggak cuma awal-awal agak nggak santai karena beberapa hal dan harus jadi guru untuk anakku yang sekarang kelas 1SD yang sekolah online dan disekolahnya banyak kegiatan yang harus praktek. Aku tu dari dulu merasa nggak bakat jadi guru, aduh awal-awal rasanya bertengkar terus sama anak, merasa anakku yang bikin gara-gara terus dan bikin aku emosi.

Lalu aku mencoba untuk slow down dan mikir jangan-jangan aku yang bermasalah secara anakku masih 7tahun yang belum bisa berpikir logis dan masih egois. Apalagi dia juga mungkin di alam bawah sadarnya ada trauma karena ortunya divorce atau sedang bosan karena dirumah terus tidak ada teman sebaya. Oke akhirnya aku belajar untuk menerima diriku sendiri, berdamai dengan diriku sendiri, mengubah caraku merespon segala hal tentang anakku. Sampai sekarang masih belajar, kadang masih agak kelepasan tapi nggak apa-apa namanya juga berusaha kan. Yuk berusaha berubah menjadi lebih baik setiap hari!

Nah,kemarin tiba-tiba aku pengen banget nulis blog, share tentang kegiatanku di 2019 karena 2020 kegiatan cancel semua dan banyak sekali moment di 2019 yang belum aku share untuk kenang-kenangan nanti bisa dibaca-baca atau dilihat-lihat lagi, siapa tahu juga bermanfaat untuk teman-teman pembaca yang nyasar ke blog ini.

Semoga kita selalu sehat, banyak rezeki, bisa membantu orang lain, dan selalu berbahagia bagaimanapun keadaannya Aamiin..


-Saga-

Comments

Popular posts from this blog

Fashion Show SHIBORI 2019

Selamat Ulangtahun Bapak!

From friend for me!