BEHIND THE SCENE PHOTOSHOOT

Ini adalah awal bagiku sebelum perang yang sesungguhnya. iya perang mengalahkan diri sendiri yang super duper introvent ini. Saat memutuskan untuk ikut FashionArtShow ini aku ngga mikir apa-apa, nggak tau mau bikin desain yang gimana. Semua serba spontan bahkan aku baru mulai mengerjakan porthfolio design 2minggu sebelum tanggal pengumpulan. Bersyukur tidak melalui kurasi yang berbelit-belit jadi aku bisa langsung eksekusi satu desain yang sudah terpilih untuk mengikuti photoshoot.

Singkat Cerita, Tanggal 19 september 2017 aku berangkat ke Malang, kerumah temanku Asfa yang juga akan mengikuti photoshoot. Kita berangkat ke Jakarta tanggal 21 naik kereta api demi agar baju kita safe. Karena baju kita (khususnya baju Asfa) harus pakai perlakuan khusus agar bentuknya nggak berubah. Kita juga parno karena sebelumnya lihat di video kelakuan petugas bagasi di pesawat, entah itu hoax atau asli tapi cukup bikin kita parno.

Kita nyampe Jakarta tanggal 22, sudah agak siang dengan keadaan masuk angin karena dari sebelum berangkat kita nggak makan. Sempat beli nasi goreng di kereta tapi ya gitu deh akhirnya nggak kita makan. Lucunya, di kereta kita sudah membayangkan makan soto ayam nanti setibanya di stasiun tujuan, tapi Alhamdulillah kita nemunya gulai ayam dalam kemasan cup (alias mie instan), lumayan untuk isi perut sementara. Yang aku syukuri juga, sekarang ini apapun lebih mudah mau kemana pun, mau makan apapun tinggal order via aplikasi, nggak tau jalan tinggal liat google map, nggak punya persiapan mau menginap dimana tinggal search aplikasi sudah tersedia banyak banget pilihan penginapan murah tapi tetep nyaman. Apalagi buat kita yang dari awal nggak jelas mau tidur dimana, Akhirnya baru cari penginapan pas sudah sampai Jakarta via aplikasi, cari yang murah-nyaman-ada diskon. Thanks to internet.

24 september, kita ke studio "Rumah Lebak Bulus". Deg-deg-an dan antusias. Gimana enggak, photographer yang akan fotoin baju kita adalah photographer senior Harry Subastian. Dan kita juga akan ketemu teman-teman designer baru salah satunya adalah si designer cilik yang akhir-akhir ini sedang hits Akeyla Naraya, juga mentor kita di Timisaschi miss Sascha Poespo. Karena baju kita agak rempong, kita foto ke-esokan harinya. Beruntung banget malam itu setelah sesi foto, kita diajakin mba Afie yang bekerja di penerbit majalah fashion untuk ikut nonton pameran dan Fashion Show di The Westin Hotel Jakarta. Lihat stage catwalknya aja bikin degdegan ngebayangin suatu hari aku akan berdiri disana juga. Bertemu orang-orang fashionable disana terus terang bikin minder banget, Setelah itu kita diajakin meeting sama mas Tory Mado yaitu salah satu koreografer hits Indonesia. Ultra rejeki banget kan!

25 september, kembali ke studio dan hari ini baju kita di foto. Bahagia campur haru, akhirnya merasakan moment ini. Aku bahkan nangis waktu sesi presentasi, entah karena aku sangat menghayati karyaku atau karena takjub atas kuasaNya. Aku yang selama ini satai dan nggak ngoyo, "yang penting berkarya deh" pikirku, nggak pernah menyangka apalagi memplanning akan berjalan sejauh ini. Setelah ini mau apa dan gimana lagi? aku nggak tau dan belum kepikiran sama sekali. Tapi Allah itu Maha segalanya, Dia yang kasih petunjuk, aku harus kemana dan gimana, aku tinggal menjalani aja.

Dan akhirnya selain bersyukur dan berterimakasih kepada Allah yang Maha Pemurah, aku juga berterimakasih kepada semua yang aku temui kemarin: Pak Hari dan Istri, Miss Sascha, Poppy, Sharon, Mba Rini, Mba Afie, Mba Dina, Mba Uswa, Mba/Mas Wardah, Mas Gilang, Asfa, Mas Inggit, Pak dhe, Ciko, Bella, Bubu, Mas Travel, Pak Masinis, Mas Uber, dan semuanya. Terimakasih juga untuk Bapak, Ibu, Suami yang nggak pernah membatasi aktivitasku juga Cila yang nggak rewel saat ku tinggal.

Rumah lebak bulus Jakarta, 23 - 24 Sept 2017





PLEASE SAVE THE DATE & JOIN US
Colaborate with WARDAH, HERWORLD Magazine, Hary Subastian Photography and Tory Mado Coreography

Presents

THE 1st TIMISASCHI FASHION ART SHOW
"YOUR STYLE (2018)"

NATIONAL MUSEUM OF INDONESIA
december 21, 2017
2pm

R.S.V.P
Afia 0817 170 473 (WA only)

SEE YOU THERE
- SAGA-

Komentar

Postingan Populer