Selamat Ulangtahun Bapak!

28 Nov (kemarin) adalah hari ulangtahun bapak saya. Sekarang beliau berusia 52th. Semoga selalu diberi kesehatan oleh Allah. Amiin..

Semua orgtua pasti selalu hebat dimata anaknya, demikian pula bapak dimataku. Perjuangan beliau telah membuat keluarga kami menjadi sangat berkecukupan seperti sekarang ini. Saya benar2 tau perjuangan beliau, karena saya anak pertama.

Dulu ketika saya masih kecil, bapak seorang guru matematika di sebuah SMP yg letaknya sangat jauh dr rumah (naik gunung). Ketika tidak mengajar, bapak berjualan snack dan mainan keliling. Beliau keliling mengayuh sepeda menjajakan dagangannya. Dan ibu juga, sepulang mengajar beliau membuat telur asin dan menggoreng kacang untuk dijual.

Karena terlilit hutang, bapak memutuskan untuk pergi ke luar negeri menjadi TKI. Bapak hanya bertahan tidak sampai 1th disana (Taiwan). Bapak pulang ketika ibu akan melahirkan adik yg ternyata telah meninggal di dalam kandungan.

Setelah ibu pulih, bapak memutuskan kembali ke Jakarta untuk mengambil surat2 di PT tempat bapak mendaftar ketika akan pergi ke luar negri. Sesampainya disana, ternyata bapak diberi kepercayaan untuk mendirikan kantor cabang PJTKI di Tulungagung. Disitulah Allah menunjukkan kuasanya, usaha bapak bisa dibilang sukses (Walaupun sempat ditipu beberapa ratus juta oleh rekan bisnisnya sehingga kami diteror oleh para calon TKI). Perlahan-lahan hidup kami berubah.

Alhamdulillah sampai saat ini, ketika bapak menjadi wakil ketua DPRD kab.Tulungagung dan usaha PJTKInya hampir bangkrut. Bapak tetap berjuang membangun usaha/bisnis lain.
Semoga saya, adik2 saya, dan kita semua menjadi manusia berguna dan dapat membalas semua jasa2 bapak dan ibu kita.

Trimakasih saya jg kepada para TKI yg secara tidak langsung mengubah hidup kami.
Juga syukur saya kepada Allah S.W.T atas segala karuniaNya yg tiada habisnya. :)

Komentar

  1. Selamat ulang tahun untuk Bapak, ya..

    saya juga termasuk yang deket banget sama Papi, sampe saya sudah berkeluarga sekarang, kalo mudik, saya masih bisa lendotan (apa bahasa indonya ya?)sama papi

    salam kenal ya....

    BalasHapus
  2. your father is always your hero yah...
    same with me Mel..
    salam buat Bapak yaa... :)

    BalasHapus
  3. @mba meilya : salam kenal juga.. waa senangnya bisa lendotan sama papinya.. hihi.. saya jg sampe sekarang masih dianggap anak kecil sama bapak. masih suka dikhawatirin kalo mau ngapa2in. hihi..

    @mba vita : semua orangtua adalah "hero" untuk anak2nya mba.. iya InshaAllah disampaikan salamnya.. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer