Puisi untuk Ibuku

Sewaktu SMP-SMA saya berlangganan beberapa majalah remaja (ada sekitar 5 majalah). Waktu itu saya belum punya modem,laptop,netbook,hape pun hanya yang bisa buat telepon dan sms. Paling ngenetnya di warnet itupun jarang karena kegiatan sekolah yang bejibun. Jadi untuk nambah informasi, dan pengetahuan dari dunia luar sana (maklum saya tinggal di kota kecil) saya berlangganan majalah. Alhasil saya termasuk salah satu orang yang pertama tahu tentang informasi-informasi dari luar (luar kota saya maksudnya :p). Selain itu, yang saya suka dari majalah tersebut adalah cerpennya, juga lomba-lomba yang diadakan oleh majalah tersebut.

Nah pengalaman saya ini menyangkut lomba-lomba yang diadakan oleh salah satu majalah yang saya baca. Saat itu tahun 2004, menjelang hari ibu. Majalah-majalah tersebut mengadakan berbagai lomba, antara lain lomba cerpen, membuat kartu ucapan, puisi, dll. Saya sebenarnya tidak ingin ikut dalam salah satu lomba yang diadakan karena dari pengalaman saya yang sudah-sudah, saya tidak pernah menjadi pemenang dari lomba-lomba yang saya ikuti haha.. :D
Yang saya ikuti adalah lomba membuat puisi. Saya tidak tahu darimana ide membuat puisi tersebut terlintas. Saat itu saya hanya ingin memberikan hadiah yang saya dapatkan dari lomba tersebut kepada ibu saya. Akhirnya saya mencoba membuat puisi dan menulisnya dengan rapi kemudian mengirimkannya.

Ibu adalah cahaya Tuhan
Tempat simpati dan ampunan
Ibu adalah penasehat hatikuKasih sayang datang dari kedalaman jiwanya
Di kakinyalah surga berada
Dia adalah senyuman kebahagiaan
Dialah penghibur dalam setiap kesusahanku
Dialah kekuatanku dalam setiap kelemahanku
Dialah jiwa suci pemberi petunjuk dalam setiap ketersesatanku
Kecantikan, kecerdasan, kelembutan dan keluhuran hati,
Terangkum dalam keperkasaan jiwanya..


Dan hari pengumuman pemenangpun tiba. Saya membuka majalah dengan was-was, apakah ada nama saya tercantum bersama nama-nama pemenang lainnya. jeng jeng jeeeeng... ternyata ada nama saya disituu... :D
Beberapa hari kemudian hadiah lomba yang telah dijanjikanpun tiba, sebuah sunglasses merk Calvin Klein untuk ibukku yang memang suka memakai sunglasses ketika mengemudikan
mobilnya. hihi..
BIGHUG - I Love u Mom.

Hadiah kecil untuk ibu, di hari ibu.. :p

Comments

Popular posts from this blog

Membuat SHIBORI warna alam INDIGO

Saga and the Backbone

RESIGN!!