My Lovely Friends ;)

Jumat, 31 Desember 2010

RESOLUSI


Menjelang tahun baru, pasti tidak terlepas dari resolusi. Biasanya, awal tahun memang dianggap moment yang pas buat membuat pengharapan baru agar kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kadang-kadang memang resolusi kita tidak tercapai, karena manusia hanya bisa berencana. Semua keputusan ada di tangan Tuhan. Tetapi tidak ada salahnya kita mempunyai pengharapan. Jika kita terus berdoa dan berusaha, 99% Tuhan akan mengabulkan perngharapan kita. Apakah teman-teman blogger sudah punya resolusi untuk tahun 2011??

Saya sudah mempunyai beberapa resolusi untuk tahun depan, diantaranya adalah mendirikan ManneQueens di Tulungagung, Belajar memasak, Pameran lukisan, dan menikah ( yang terakhir ini kelihatannya masih sulit untuk segera diwujudkan ). Untuk sifat, saya ingin meminimalkan sifat pelupa saya dan saya juga ingin lebih sabar dalam menghadapi masalah.

Semoga semua pengharapan saya untuk tahun depan dapat terwujud dengan baik. Begitu pula pengharapan teman-teman blogger. :D
Terimakasih sebesar-besarnya untuk semua teman yang memfollow dan membaca blog saya ini. Saya minta maaf jika ada tulisan atau comment saya yang menyinggung teman-teman.

SELAMAT TAHUN BARU 2011...
dan sampai jumpa lagi tahun depan.. :D


Selasa, 28 Desember 2010

Olahraga pagi ala saya...

Berhubung cuaca sekarang ini tidak menentu dan saya adalah salahsatu manusia yang sering sakit ( penyakitan ), maka dari itu Ibu saya membuat peraturan untuk saya. Peraturannya adalah, tiap pagi setelah sholat subuh saya tidak boleh tidur lagi ( hikz ). Saya diwajibkan untuk olahraga pagi ( joging ) di halaman rumah. Dengan agak malas-malasan saya meng-iyakan perintah tersebut. Kalau ditolak, si Ibu bisa ngamuk-ngamuk ( lol ). Tapi dalam prakteknya, saya tidak joging ( hehe ) paling cuma jalan-jalan dan senam ( joget-joget ) ala saya hahaha..

Karena anak-anak sekolah sedang libur, adik-adik saya pun mendapat perintah yang sama ( yesss! haha ). Dan inilah senam ala saya, *jangan meniru adegan memalukan ini di rumah anda lol...

( inilah 5 gerakan dari beberapa gerakan tarian penyehat tubuh karangan saya, mau coba? intinya sih PD aja. kalau ada orang lewat ngeliatin, ajak aja skalian.. haha.. )


( Adik2ku.. Okky yg lg duduk, dia bagian music. Icha yg lagi nampang ini ikutan aku joget2 gak jelas.. lol )


Apapun gerakan olahraganya, yang penting kan bisa mendatangkan keringat Hahahaha... Semoga yang baca/liat postingan saya gak ilfeel atau malah jadi jijik dan menjauhi saya. Yah beginilah aslinya saya, yang sudah mengenal saya pasti maklum dengan kelakuan saya. Karena mereka pasti sudah tau kalau saya adalah salah satu manusia "Aneh" lol... :D


Jumat, 24 Desember 2010

I'm Getting Crazy!!

Sudah 3hari ini saya alergi ( lagi! ). Agak merepotkan memang mempunyai kulit sensitif. Tidak boleh makan seafood, tidak boleh kena debu, asap, bunga, bulu ( Aaarrgghh saya tidak boleh piara kucing lagi!! ), harus pakai sabun bayi, tidak boleh pakai hand and body ( ganti dengan baby oil ), tidak boleh pakai kosmetik sembarangan ( harus dari dokter ).
Awalnya saya merasa tidak mengingkari larangan dokter. Tapi setelah saya periksa ke dokter, ternyata saya juga tidak boleh makan segala macam coklat ( padahal kan enak.. hikz.. ). Sebelum alergi ini saya memang makan ice cream coklat dan beberapa potong black forest. hehe..
Ya sudahlah saya menyerah demi kesehatan saya, saya harus menghindarkan diri dari segala macam godaan coklat.. hikz.. Tapi karena itulah saya menjadi semakin setres, tidak lulus ujian dan tidak boleh makan coklat kesukaan saya. hikz hikz hikz.. ( lebay :D )
Kemudian saya melampiaskan ke-setresan saya kepada tembok ( maafkan saya ya tembok lol! )

( Sketsa di tembok )

( awalnya saya ingin memberi warna coklat pada batangnya, tetapi akhirnya saya memilih warna hitam. )

( Taraa...Inilah hasil jadi gambar saya :D )



Kamis, 23 Desember 2010

The days of unemployment

Akhirnya kembali posting setelah inetnya dibayar.. haha.. Posting kali ini membawa kabar buruk, taraaa.. saya tidak lulus ujian.. ( ternyata saya memang bodoh lol ). Saya sedikit kecewa, dan banyak bersyukur. Mungkin ini yang terbaik untuk saya, saya percaya Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk umatnya. Dan sekarang ini ( dimulai tanggal 21-12-2010 ) saya kembali menjadi "pengangguran".. haha..

Tanggal 21 kemarin.. untuk mengobati kekecewaan saya, saya ingin sekali belanja tapi saya tidak punya uang ( dapet duit dari mana, kerja aja nggak! ). Alhasil, saya merecycle salah satu baju saya yang sudah lamaaa sekali dan warnanya sudah sangat amat kusam.

( Baju yg di Recycle - aslinya gak seputih ini.. :D )


( cara pewarnaan sama seperti pmbuatan TieDye - Masukkan garam dan pewarna kedalam air mendidih/panas, lalu msukkan baju yang sudah dibasahi. Aduk sampai warna baju rata. )

( Diamkan sampai airnya dingin, Lalu jemur. )



( Hasil jadi, setelah baju kering - tapi belum di setrika.. hehe.. )


Maaf kalau fotonya burem, bukan dikarenakan layar monitor ataupun mata anda. Tetapi karena hape yang dipakai foto sudah jadul.. :D


Selasa, 14 Desember 2010

My First Award


Alhamdulillah saya dapat Award dari mbak Fitria ( Griya Hobi Fitriaa ). Ini adalah award pertama saya ( Terharu.. hikz.. ) karena saya masih baru dalam dunia per-blogan.. hehe..

accepting this award, i am asked to do the following:
1. thank and link to the person who awarded me this award.
2. share 8 things about myself.
3. pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered.
4. contact those blogger and tell them about their awards.

Terimakasih banyak buat mbak Fitria yang telah memberikan award ini kepada saya dan juga buat semua teman-teman bloger yang telah berkunjung, comment dan follow ataupun yang cuma ngintip blog saya. :D

> 8 Think 'bout myself :
1. Suka warna Pink, merah, hitam.
2. Tidak bisa memasak, tapi suka sekali dengan pria yang pintar memasak. :p
3. Skolioser dan hanya bisa melihat dengan mata kiri.
4. Suka fotoin apapun yang menarik (kadang sesuatu yang gak penting jg di fotoin) trus di edit pakai photoshop/photoscape.
5. Pemalas dan pemalu.
6. Gampang panik dan cengeng.
7. Suka sekali dengan balita.
8. Lebih suka menjahit dengan tangan daripada menjahit dengan mesin.

> Saya memberikan stylish bloger ini kepada :
1. Ammi&abi
2. Calyx
3. Pure and simple everytime
4. Tamtam's head to toe
5. Dunia kecil Indi
6. Nana^site
7. Riza and The Onederland
8. Rezka`s blog
Semoga diterima dengan lapang dada.. hehe.. ;D

Senin, 13 Desember 2010

Tempat Ujian saya kemarin

Akhirnya saya bisa posting lagi.. hehe.. Huaah, Alhamdulillah saya telah selesai ujian. Sekarang saya hanya bisa berdoa semoga saya lulus ujian. Ibu saya memang sangat antusias untuk ujian ini, beliau membelikan beberapa soal-soal prediksi ujian untuk saya dan Alhamdulillah, ada beberapa soal yang mirip bahkan sama persis dengan soal ujian saya kemarin ( mungkin yang bikin soal males mikir jadinya nyontek soal tahun sebelumnya..haha.. ).


Saya memang tidak mengikuti ujian di kota saya. Karena tahun lalu ketika saya mengikuti ujian di Tulungagung, saya tidak lulus (hihi..). Dan karena di Pasuruan jumlah pegawai dengan jurusan Ekonomi yang dibutuhkan lebih banyak daripada di Tulungagung. Lagipula perjalanan Pasuruan-Surabaya hanya butuh waktu sekitar 1jam, jadi saya bisa sering-sering nengokin butik saya di Surabaya.


Kemarin saya ujian di SDN Kidul Dalem 1 kec.Bangil kab.Pasuruan. Saya menemukan banyak kerajinan tangan buatan siswa-siswa di setiap kelas. Karena saya datang kepagian ( takut terlambat, sebab jarak hotel tempat saya menginap dan tempat ujian 24km ), jadi saya mempergunakan waktu untuk foto-foto ( yah.. bukannya belajar..Dasar! :D )

( Ruang kelas tempat saya ujian, jadi inget waktu masih SD :D )

( Salah satu lukisan karya siswa )

Selain lukisan di kanvas, lukisan di CD bekas untuk tirai jendela, puisi, tulisan-tulisan ada juga kerajinan dari benang yang biasa dipakai oleh Ibu saya untuk membuat crochet ( saya tidak tahu nama benangnya.. hehe ) :

( Ini semacam kipas gitu bahannya bambu dan benang crochet )

( yang ini bunga dari kawat assesoris dan benang crochet )

Waaah.. kreatif banget yaa.. sayang sekali ketika saya ingin memotret kerajinan yang ada di kelas lain, pintunya masih dikunci. Sekian oleh-oleh saya dari tempat ujian saya. Untuk cerita tentang ada apa saja disekitar kota Pasuruan, nanti saya ceritakan jika saya lulus ujian dan bekerja disana. Semoga saya lulus ujian. Amin.. :D


Selasa, 07 Desember 2010

Miss Herliena Wedding Dress

A few months ago, I was entrusted by Ms. herliena one of my customers to make a dress that will be used in marriage ceremony.

These are some photos at the time of her marriage which was held on 07-11-2010. :)



Minggu, 05 Desember 2010

Kebaya berEkor

( kebaya sleeves )


( the front of the kebaya )



( the back of the kebaya )

Material : French brocade, tulle fabric in plain white with blue dye, shantung fabrics.
Unfortunately I do not have a photo of this kebaya which has been in sequins. Because after this kebaya completed in sequins, should immediately be sent to my customer. :'(

( Fitting with aniez )


Special thanks to : Dila Prima *BigHug


Jumat, 03 Desember 2010

Saya mau Curhat!!

Saya bingung mau kasih judul apa di postingan kali ini. Sebenarnya ini adalah curhatan tentang salah satu pengalaman saya berteman di dunia maya.
Saya adalah orang yang suka sekali berteman, saya mempunyai beberapa account sosial network ( bener gak ya tulisannya? ) seperti FS,FB,Twitter,Plurk,Tagged,dll. Dalam masing-masing account tersebut, saya mengenal banyak sekali teman baru. Dan di beberapa account tersebut memang saya mencantumkan nomor hp, tetapi nomor yang saya pakai untuk kepentingan pekerjaan, online shop dan berkomunikasi dengan teman-teman saja.
Mari kita mulai saja ceritanya... :p
Pada tgl.1 des jam 08.54WIB, ada sms dari nomor CDMA wilayah JKT dengan bahasa agak-agak alay khas anak geol jaman sekarang. Isi smsnya "Met pagi kkquw met braktfts ya kkquw ^_~ Moga slalu bs mngawali hr dngn prestasi" setelah membalas sms itu,saya baru ngeh kalau ternyata sms tersebut dikirim oleh salah satu teman saya dari account tagged berinisial RP (nama disamarkan), 21th, kuliah dan ngeBand dan dia Ganteng (haha.. he is really damn cute! :p). Kita sudah lama kenalan, dia beberapa kali say "Hai" di pesan account Tagged saya, tapi baru hari itu smsan dan lagi pula saya jarang banget buka Tagged. Jadi saya kaget juga ketika keesokan harinya (tgl 2 Des) RP sms lagi mau pinjam 'DUIT'. Begini percakan saya dgn RP via sms..

RP : "Met pagi kkquw syng..Lg apa ka..Mav ya ka klu aqu ganggu aktftsmu..aqu lg pusing ka mikirin bandquw?Huft pdhl moment bngt wat aqu manggung di hari aids sdunia

Saya : ............ ( Gak bales karna lagi bad mood PMS.. :p )

RP : Mnt mav bngt y kkquw aqu mst cnfrms nnt mlm k panitia.Mang gk bs skrng ya kk..Mntmav y aqu ka.Kkquw bs ushkn skrng gk

Saya : Usahakan apa sh? Aku gak ngerti apa maksudmu..

RP : Mav ka slah krm..Aqu lg mau mnt tlng ka mav ya.Aq lg pusng bngt mikrn bandquw ka..Aq mau crt pi aq malu and gk enak crtny ma km..Aqu blh crt gk kkquw

Saya : Crita aja gpp.. (sambil dongkol karena bad mood)

RP : Gyni kkquw tgl 4 Aq dpt ksmptn mnggung brng ma band2 trknl.Vier.Kotk.Chngctrt dll,pi mst buat demo ulang kkquw.Mst 2hr kdpn.Mepet bngtkn wktnya ka,lg bth biaya

Saya : (Lagi mandi soalnya sudah jam 5 sore..)

RP : Kami lg Btuh dana 2,5jt ka.br trkmpul 1,6jt kkquw Pdhl kmi.Dh brush&blm dpt2 jg ka.Klu ja bkn krn.Jjur in awal dr bgmn animo pnontn akn band kami,jg mnjd titian Bndqw kelak. Mnt maaf bngt ya sblmny kkqw da Tabngn Lbh Gk ka!Yg aq Bs Pnjm Dlu!Tgl 6.Ayahqw gnt krm blk, Mn Tau Kkqw Bs Bntu. Mnt maaf y kkquw.Cz Urgent bngt ka

Saya : (blm cek hp dan baca sms..)

RP : Kkquw mnt maav bngt aq ya ka..ksmptn ni jrng bngt ka!Skirany mngkn mungknkn,mau y kk bnt bandqw kirany kk bs bnt.Allah sbaik2 mnolng hambny yg di dlm ksulitan

Saya : (masih belum nyentuh hp..)

RP : Kkqw syng mav bngt y aq mn tau kk bs bnt,Ni ka yg buat q malu&gk enak crtany.Mnt mav ya kkqw.Q jnji klu sukss &trknl nnt gk akn lupa.Ma jsam ni ka

Saya : ....................................(mbathin: yakin lo gak bakal lupa?)

RP : Kkquw amel..Cm mau tau ka..Plez Mmngknkn gk ka wat bnt aq?Plez kkquw bs bnt,mnt blsmu y kk

Saya : (udah baca semua smsnya, dan langsung negatif thinking haha.. Ni anak apa-apaan, baru 2hari smsan, udah mau pinjem duit 900 ribu rupiah???)

Saya memutuskan untuk tidak membalas sms tersebut. Selain karena saya sangat-sangat bad mood, semalam cuacanya sangat buruk : hujan deras+angin+petir+kilat. Saya pikir, lebih baik saya tidur saja.
Siang ini sewaktu saya dirumah kakek, RP sms lagi..

RP : Kkquw amel..Cm mau tau ka..Plez Mmngknkn gk ka wat bnt aq?Plez kkquw aq tnggal cr dna.400.krngy at kkquw bs bnt stnghny plez,mnt blsmu y kk

Saya : Maaf banget ya, bukannya saya gak mau bntu.Tapi saya jg gak ada dana. Butik saya baru buka jadi belum kembali modal (curcol) dan saya juga mau nikah jadi perlu banyak biaya (curcol lagi). Jadi maaf saya gak bisa bantuin.

RP : Gytu ya kkquw pi aq pnjm kkquw syng plez.Mslh wkt yg mepet dan ksmptn yg jrng nie ka..At mngkn kk bs bnt ushain cri.in.Pnjmn mngkn.Stnghnya.At brp2 ka.Plez

Saya : .................................. ( gak bales)

RP : Yg bs kk bnt tu sngt brhrga bngt ka..Cz aq lg smbl cr2 jg ka mau ya km bnt kkquw plez

Saya : ................................... (mulai stress.. :p)

RP : Kkquw syng aqu tinggl cr 200rb ka..Plez kkquw mau ya km bnt.Pakai uang butikmu dlu..Hr senin demi allah ka aq krm balik plez kkqw dmi karir bandquw.Mhon bngt ka

Saya : Maaf butik saya tidak ada anggaran untuk itu.Lebh baik kamu minta tolng ke saudara dekat kamu. Saya hanya orang luar yg baru kamu kenal. Maaf saya tdk bisa bantu. (Mbathin : Hei..Saya mana bisa pakai uang butik sembarangan! lagian kamu siapa?ngatur dan nyuruh-nyuruh saya pakai uang butik demi karir band kamu, lalu operasional butik saya gimana??)

RP : Kkquw syng bkn aq gk bs cr ma yg lainnya ka..Tp mslhny wkt yg mepet and ksmptn yg jrng ni ka..Snn lngsng dgnti ko ka..Plez pa gk kk bs bnt 200rb ja ka.Mhon kkquw

Saya : Maaf saya tidak bisa bantu! kamu dan personil band lainnya punya orang tua,punya saudara,knapa harus minta pada saya yang ORANG LUAR?? (esmosi karena dipaksa terus!)

RP : Udah kkquw tu tinggl krngny ja ko ka..200rb..Snin demi Allah aqkrm balik ka..Plez mau ya ka bnt demi karir bandquw ka.Msh wkt yg mpet bngt.And ksmptn yg jrng

Saya : Saya sudah bilang kan, saya tidak bisa bantu! Maaf :)

Setelah itu RP tidak sms lagi. Dari cerita diatas mungkin saya terkesan pelit. Tapi ini menyangkut keuangan dan RP minta tolong dengan agak-agak memaksa saya, lagi pula saya tidak benar-benar mengenal dia, kita juga belum pernah bertemu sebelumnya. Saya takut, bagaimanapun 200ribu itu banyak sekali buat orang yang pekerjaannya tidak menentu dan harus memberi gaji karyawan seperti saya ini.


I accept freelance work. If you have project and want to know about price,or want to commission me. Please feel free to request a quote. :)